Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, October 24, 2012

Kita Semua Menunggu...

Terkadang tidak semua yang kita ingin kan dikabulkan Tuhan. Karena memang Tuhan lebih tahu kebutuhan kita daripada hanya sekedar keinginan. Terkadang, kita sangat sangat ingin agar Tuhan mengabulkan keinginan yang sangat kita ingin. Tapi tetaplah Tuhan yang Maha Tahu, setiap hakikat dari permintaan-permintaan kita.

Bagi yang jiwanya berpenyakit, ketika Tuhan belum berkenan mengabulkan do'a-do'a tersebut, dia akan marah kepada Tuhan, dia akan merasa kecewa dan menganggap Tuhan tengah menghinakannya (seperti yang terkutip dalam Al Quran). Namun, ketika Tuhan mengabulkan permohonannya, maka dia akan menjadi sombong. Dan merasa dia dimenangkan. Padahal bisa jadi hal tersebut adalah ujian keimananya.

Terkadang berat sekali menunggu agar do'a-do'a itu dikabulkan. Tapi lagi-lagi, manusia itu hanyalah makhluk dhoif. Yang tampak dihadapannya hanya sekedar apa yang tampak. Tentulah hanya Tuhan Yang Maha Tahu, yang mengetahui kepantasan dan kesanggupan seorang hamba ketika do'a-do'a itu ketika di kabulkan.

Bagi yang sedang menanti jawaban Tuhan atas do'a-do'a yang dipanjatkan, maka bersabarlah. Tak ada hal yang dilakukan selain bersabar sambil tetap melakukan kebaikan-kebaikan. Tuhan akan terus memantau kita, melihat seberapa besar kesabaran kita, keyakinan kita, dan kesungguhan kita dalam berharap pada-Nya. Sungguh, semua hanya masalah waktu. Dan apapun yang kemudian hadir dalam hari-hari kita, itulah takdir terbaik yang harus di syukuri. Karena Tuhan tidak akan pernah mendzolimi hamba-hamba-Nya. Dan Tuhan paling tahu yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya.

So, jangan menyerah...

Flamboyan, 2012

No comments:

Post a Comment