Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Monday, September 06, 2010

TEGAS

Tuhan,
ternyata menjadi tegas itu tidak mudah

Ketika aku ingin berhenti bermain hati,
Ketika aku ingin lebih menenangkan diri,
ketika aku ingin memutuskan untuk memilih-Mu,
dan ketika aku ingin kembali menata hari-hariku,

tak semua orang bisa menerima itu.

Tegaslah...
Itu nasehat dari orang terdekatku..
Bersikaplah..jangan ragu-ragu..

Tapi ketika aku mencoba tegas..
Mengatakan dengan lantang "Aku ingin memilih-Mu"

Kata-kataku sendiri tidak tegas..

Tuhan,
Entah masih ada yang percaya atau tidak...

Selama ini begitu banyak kata yang terucap...
Begitu banyak janji yang terukir...
Dan semuanya hanya sekedar kata yang tak mampu kuwujudkan...
Wajar jika membuat banyak orang kecewa...

Dan
Silahkan saja manusia menyematkan title apa yang pantas untukku...

Yang jelas aku ingin tegas,
Tegas untuk memilih-Mu,
tegas untuk tidak lagi bermaksiat pada-Mu,


Tuhan,

Aku tak mau lagi bermain hati,

Apakah ketegasan itu salah?

Yah mungkin salah,

karena selama ini aku begitu memberikan banyak harapan,
mengatakannya dengan kata yang berbelit-belit,
yang sulit dimengerti,
yang mengandung sejuta tanya,

aku sudah terlalu jauh melangkah,

dan ketika aku kemudian tersadar akan kesalahan ku dan mencoba tegas,
siapa yang mau percaya?

Tuhan,
Aku hanya mencoba tegas,
Tegas untuk tidak lagi bermain hati,

Hari ini aku ku jalani seperti ini,
masalah masa depan itu kuasa-Mu.

Tuhan,
Aku hanya ingin belajar Tegas,

Jika ternyata aku gagal,
setidaknya aku telah mencoba semampuku...

Tetapkan hatiku untuk terus terikat pada-Mu,
dan tegas untuk selalu memilih kebaikan dijalan-Mu.

No comments:

Post a Comment