Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Sunday, September 05, 2010

KEAJAIBAN I’TIKAF


Seperti biasa, 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, Mas Kam UGM selalu dipadati jama’ah yang ingin beri’tikaf. Cita-cita untuk mendapatkan lailatul Qadar begitu menggelora di hati-hati mereka.

Selesai tarawih, dan saat aku akan membuka mushaf kecilku, aku melihat seorang Ibu muda yang hamil tua tengah duduk bersandar pada sebuah tonggak mesjid. Tadinya aku berfikir, ia hanya akan istirahat sementara, menunggu suaminya yang tengah sholat. Tapi perkiraanku salah, hingga tengah malam menjelang, dia masih berada disana, tepat berada disebelahku.

Di seperdua malam terakhir, dia ikut bangun dan mengambil wudhu dilantai bawah. Sungguh besar kekagumanku padanya. Sebuah motivasi yang membuatku semakin semangat untuk beribadah.

Ditengah sholat, aku mendengar seseorang memanggil-manggil.. “dek..dek..”
Aku tak menghiraukan, tapi suara itu terus berulang-ulang, aku pun akhirnya mengebut sholatku.

Selesai salam, aku baru tahu ternyata Ibu yang tengah hamil tadi yang memanggilku,
Wajahnya terlihat pucat dan kesakitan. Ketubannya sudah pecah dan akan segera melahirkan. Mendengar itu, aku tentu saja aku panic, bingung juga harus berbuat apa. Sambil terus mengajaknya berbicara agar dia tidak memikirkan rasa sakit yang dirasa, aku membereskan peralatan sholatnya.

Alhamdulillah, untunglah suaminya segera datang. Pasangan muda yang luar biasa, ternyata mereka sama-sama beri’tikaf. Semakin bertambah saja kekagumanku. Semoga anak itu terlahir dalam keadaan sehat dan normal. Dan semoga menjadi anak yang sholeh. Amin.

No comments:

Post a Comment