Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, October 14, 2009

The meaning of a Cake ????

Di suatu malam yang kelam, sepi, sunyi dan tak berbintang..(cie...), tiba2 saja ponselku berbunyi yang mengabarkan ada sms masuk di inbox-ku. Bunyinnya seperti ini:

Kl Aq kue, menurutmu, Aq kue apa??

1. Tiramisu : Baik, kadang nyebelin
2. Black Forest : Cute, dewasa, bawaannya tenang.
3. Fruit Cake : minder, agak pendiam
4. Cheese cake : Misterius, sulit ditebak
5. Strawbery cake: Supel, imut, agak manja.
6. Brownies : Unik, menarik.
7. Muffin : Santai, simple, cuek
8. Cookies : Ga' peduli orang lain, tapi banayk yang suka.

"Balaz ya harus dan kirim ke semua temanmu, supaya kamu tau karaktermu."

Seketika, aku tersenyum. Wah, benar-benar sms yang aneh. Apa coba korelasi antara kue dengan karakter manusia^_^? Benar2 Jaka Sambung bring golog...g' nyambung dodol.. hehehe...

Tapi setelah kupikir-pikir menarik juga. Yap... Ta'aruf..Kenal...tahu..dan paham. Bukankah orang yang paling mengenal dirinya adalah orang yang paling kenal dengan Tuhannya???

Maka, sms tadi ku forward-kan ke beberapa nomor ponsel teman-teman dekatku yang tersebar di lebih dari 33 provinsi...(hihihihi...lebay...)

Lumayan..., sms ini bisa di ibaratkan sebagai angket. Nah, dari angket ini aku bisa menarik kesimpulan, seperti apakah aku dimata orang2 terdekatku??? Sekalian Muhasabah juga....

Dari sekian banyak sms yang ku kirim, hanya 7 orang yang membalas. Yah lumayan lah... kalo menurut Ilmunya (cie...cie..), untuk menarik konklusi aku hanya butuh sampel... g' perlu populasinya...^_^

Di antara yang 7 orang itu:

3 orang mengatakan aku di Ibaratkan seperti Black forest, yaitu cute, dewasa dan tenang ( hehehehe...inilah orang2 yang sudah termakan dengan mitos-mitos...^_^ Filsafat euy...!!!)

1 orang mengatakan aku lebih mirip Tiramisu, baik sih tapi nyebelin^_^

1 orang mengatakan bahwa aku perpaduan antara strawberry cake,brownies and muffin ( hmm...yummi..)

1 orang mengatakan aku perpaduan black forest, brownies and muffin (ehm...)

dan 1 orang lagi mengatakan aku lebih cocok jadi adonan kuenya, mudah di injak-injak... Hmm...inilah komentar yang paling sadis...!!! Bikin aura positive-ku berubah jadi kesatria Baja Hitam... ( hehehe..kacau...)
Tapi aku maklum, karena orang yang satu ini memang lagi stress berat...( hahaha...maafkan aku cinta...)

Ending dari sms ini sebenarnya... bagaimana kita mengenal karakter orang2 di sekitar kita sekalian mengenal karakter diri sendiri.

Allah menciptakan manusia bersuku-suku, dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal. Semua orang itu diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda. Dengan keberbedaaan itulah mereka saling mengisi dan berbagi.

Satu lagi setiap orang itu unik... dengan ke-unik-an karakter itulah yang membuat hidup ini indah dan berwarna...

Itulah sebenar-benarnya hakikat dari sepotong kue. Sepotong kue adalah diriku dan juga karakterku. Sebenar-benarnya aku adalah apa yang aku fikirkan... (Filsafat lagi deh...^_^)


Kampus Karangmalang UNY

No comments:

Post a Comment