Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Saturday, November 27, 2010

Suara hati seorang Jomblowati

Satu persatu..teman-teman sepengajianku melepas masa lajangnya. Yah, akan ada 2 orang lagi yang menikah dalam waktu dekat. Kelak, tinggalah aku sendiri sang jomblowati^_^. Hufh... mungkin setelah mereka menikah, topik pembicaraan dan tema pengajian pun akan berubah. Tentu sudah beralih ke permasalahan rumah tangga, suami, dan anak. Hahahaha... (kasihan deh gw...). Yap... that's OK, itu artinya bertambah pula ilmu pra menikahku hahahaha... (menghibur hati...).

Aku tetap menikmati semua ini, karena ku yakin setiap orang tlah ditentukan masanya. ALLAH paling tau KAPAN dan SIAPA yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya. Dan layaknya seorang jomblowati sejati (hahahahaha....), aku amatlah bersyukur masih memiliki waktu banyak untuk diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekililingku.

Karena, banyak teman-teman yang sudah menikah, mereka lebih sibuk dengan keluarga barunya sehingga terkadang lupa dengan apa-apa yang ada disekelilingnya. Yah, seperti itulah..

Satu hal lagi yang aku syukuri, aku masih bisa bebas. Tertawa lepas bersama sahabat-sahabat yang masih jomblo juga tentunya^_^. Bebas melakukan apa yang kumau tanpa harus terikat dengan apapun. Bebas mencari ilmu dan bermimpi tanpa ada siapapun yang membatasi. Yah, bebas... bebas mengekspresikan diri sebagai seorang jomblowati (hahaha...tetep...)

Meski pun banyak juga diantara teman2 wanitaku yang mulai khawatir. Disaat umur mereka terus bertambah, pangeran yang dinanti belum juga kunjung kelihatan. Dan tanyalah padaku apakah aku juga khawatir? Jawabannya tentu, bukankah aku wanita normal hahaha....

Hanya saja berfokus pada sesuatu yang tidak bisa kita raih dalam waktu dekat, akan membuat kita jatuh terpuruk, larut dalam kesedihan...dan ujung yang paling parah kita akan menuntut keadilan Tuhan. Naudzubillahi min dzalik. Jangan sampai deh....

Kini, ku kayuh dayungku sendiri... memandangi samudra lepas nan biru.... meski lelah berjuang sendiri, tapi aku yakin, kelak perahu kecil ini akan berlabuh pada sebuah dermaga, dan aku akan menemukan seorang Nahkoda yang akan mengajakku bersama-sama berlayar menuju samudera yang berikutnya.... tentu dengan segenap kebahagiaan, cinta, kasih sayang yang berbalut ridho dan berkah dari-Nya.^_^. Amin Ya Rabbal 'alamin.


"disuatu sore yang indah dipenghujung November, 2010"

No comments:

Post a Comment