Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, January 05, 2012

Capeknya Mengeluh...

Ternyata memang benar, keluhan manusia itu tak pernah habisnya. Ada saja. Mulai dari keinginan-keinginan yang tidak terpenuhi, bahkan sampai keinginan yang sudah terpenuhi sekalipun, manusia masih sering mengeluh.

Aku sebagai salah satu jenis manusia, juga tak lepas dari keluhan-keluhan itu. Ada saja yang dipertanyakan ke ALLAH. Ada saja yang dituntut. Padahal, apa yang telah diberikan-Nya sudah jauh melebihi dari apa yang sebenarnya yang kubutuhkan. Namun dunia begitu berat godaannya, yang membuat manusia tidak pernah merasa puas.

Itu penyakit, dan sangat berbahaya. Selalu mengeluh, tidak pernah merasa puas merupakan bagian dari Kufur Nikmat. "... Walain kafartum... Inna 'azzabilasyadid...." Naudzubillahi min dzalik.

Aku selalu berlindung dari segala keluh kesahku yang tak pernah habis.... Karena jika hanya berfokus pada apa yang tiada, maka aku akan lupa dengan apa yang ada. Mengeluh itu melelahkan, sangat melelahkan. Hati tak pernah tenang, jiwa tak pernah tentram... Pokoknya melelahkan lah,,,

Mencoba menjalani awal tahun ini lebih baik lagi...
Meski segala macam bentuk kekhawatiran, kecemasan, kegalauan, kegelisahan, menghantui....
Aku mencoba untuk terus melangkah, memilih untuk menjalani hari.....

Setiap hari adalah kejutan... maka aku dengan senang hati menanti setiap kejutan-kejutan-Nya...

Flamboyan, 2012

No comments:

Post a Comment