Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, June 01, 2011

Ternyata hidup itu harus kreatif...

Salah satu ciri dari kesuksesan adalah kreatifitas. Yah, kreatifitas membuat sesuatu yang biasa tampak menjadi luar biasa.

Di siang yang cerah ini, aku duduk di perpustakaan berlantai dua. Kupilih posisi didekat jendela yang terbuka. Tujuannya pertama, agar aku bisa melihat pemandangan diuar ketika jenuh, yang kedua agar angin sepoi-sepoi bisa menghiburku disaat panas. Nah, itu adalah salah satu contoh dari kreatifitas^_^.

Tiba-tiba, muncul suara Rhoma Irama yang bergema di mana-mana. Dangdut asyik yang mengisahkan tentang Judi....., menari-nari di telinga. Untung saja, kedua jempol yang tengah asyik dengan keyboard laptop tidak terperdaya dan ikut berdendang. Dan tak hanya aku, beberapa penghuni perpustakaan pun ikut terusik, dan berusaha mencari sumber suara.

Ada hajatan kah? Tapi dimana? Tak terlihat ada kerumunan orang-orang selain kerumunan kendaraan yang berlalu lalang. Hmm...Lama menanti, suara si Raja Dangdut semakin keras saja kedengarannya, dan sepertinya semakin mendekat. Aku pun menjadi deg-degan. Apakah si Raja Dangdut yang melegenda itu akan muncul??? Namun, yang dinanti tak kunjung datang. Yang ada hanya seorang Bapak penjual makanan kecil yang tengah mendorong gerobaknya.

Gerobaknya sih biasa, tapi toa, pengeras suara super besar yang membuatnya menjadi Luar Biasa. Luar biasa heboh, luar biasa ganggu, dan luar biasa bikin penasaran hehehe....

Sungguh Bapak yang kreatif. Dia berhasil membuat sesuatu yang umum dan biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Ia berhasil merubah gerobak mininya menjadi panggung dangdut yang heboh, tak tanggung-tanggung, raja dangdut yang langsung diterjunkannya.

Luar biasa. Tiba-tiba saja aku menjadi penasaran, bagaimana rasanya kue dengan citra rasa dangdut Rhoma Irama...

No comments:

Post a Comment