Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, September 21, 2011

Elegi Konyol

Pernah dulu, seorang temanku bertanya, "konyol itu penyebabnya apa sih? Apa itu penyakit?". Tanpa dalil yang jelas^_^, aku hanya menjawab itu adalah prilaku atau kebiasaan dari kecil. Karena kurang teliti, kurang detail jadinya suka keterusan melakukan hal-hal konyol. Tentu saja, jawaban tanpa dasar ini, tidak serta merta diterima oleh temanku. Dan aku pun tidak mau meng-argue sesuatu yang memang tidak aku pahami... Jadi kami memulangkan jawabannya pada keyakinan dan kepercayaan masing-masing. ;-P

Dan beberapa waktu lalu, aku juga melakukan kekonyolan itu. Kekonyolan yang membuatku sangat malu. Dimulai ketika aku berkenalan dengan seseorang untuk keperluan acara Pelayanan Kesehatan. Sebelumnya aku belum pernah bertemu dengannya. Aku hanya diberikan  nomor Hape dan nama teman tersebut. Nama yang dituliskan terdiri atas 2 kata. Ketika meng-sms, aku memilih memanggilnya dengan nama yang kedua, karena ke-sok-tau-an ku terhadap bahasa Arab (ga' usah diceritakan deh, mukaku jadi tambah merah neh...hehe...). Kemudian teman baruku itu membalas sms tersebut, disertai dengan namanya (kata pertama namanya). Karena tidak teliti, sms berikutnya aku kembali memanggilnya dengan nama yang kedua sampai sms2 berikutnya berlanjut.

Keesokkan paginya, aku men-cek kembali sms tersebut, karena kami mempunyai janji untuk bertemu di tempat dan jam yang telah ditentukan. Pagi itulah aku baru sadar bahwa nama teman baruku itu  ternyata ada di kata yang pertama sedangkan kata yang ke dua adalah singkatan dari nama Universitasnya. Aku jadi ngakak sendiri. Masyaallah, kenapa aku bisa sekonyol itu. Dan kenapa aku sadarnya sangat terlambat, setelah beberapa kali aku memanggilnya dengan nama universitasnya^_^. Alamak....

Kekonyolan berikutnya, ketika kemudian kami merubah tempat janjian untuk bertemu. Dia memilih untuk bertemu di depan Yogya Plaza Hotel saja. Aku bingung lagi neh... Itu tempat dimana yah, namanya ga' asing, tapi aku lupa lokasinya.... Kemudian aku sms lagi, untuk menanyakan lokasi hotel itu dimana. Nah, sambil menunggu jawaban aku bertanya pada teman satu kostku, dengan nada gemas, temanku menjawab, tu hotel kan ada diseberang jalan tak jauh dari kampusku. Aku pun baru sadar, tu hotel kan hampir setiap hari kulewati..... Bbeehhhhhh..... parah yah hahaha..... Astaghfirullah... malu sekali.

Hal konyol seperti itu sangat memalukan, tapi terjadi...
Semoga tak pernah terjadi lagi dah...
Amin.^_^

Flamboyan, 2011

No comments:

Post a Comment