Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, September 21, 2011

Senyum, Salam, Sapa

Suatu siang ketika menunggu antrian di sebuah Bank Syariah, tiba-tiba dari pintu masuk muncul 5 orang nasabah. Seperti biasa Sang Security yang berdiri di depan pintu, menyambut dengan ramah dan menawarkan bantuan. Aku pun tak luput dari pandangan itu, kalo menebak-nebak, 5 orang itu terdiri atas, ayah, ibu, 1 orang anak, kakek dan neneknya. Entah kenapa feeling-ku mengatakan, mereka akan mengurus segala sesuatunya yang berkaitan dengan haji (yah... cuma feeling kok^_^).

Ada pemandangan yang menurutku sungguh luar biasa, disaat sepasang suami istri beserta anak dalam gendongannya (sepertinya....) masih berbincang-bincang dengan security, sang nenek berjalan meninggalkan anaknya menuju ruang tunggu. Dengan senyum yang tak lepas dari bibirnya, dia menyalami satu persatu nasabah yang duduk di sofa, termasuk aku tentunya. Wow, sesaat aku takjub. Dan sepertinya juga orang-orang yang ada disekitarku. Sang nenek kemudian duduk tak jauh dariku, dalam sekejap dia telah berbincang-bincang dengan nasabah yang lainnya seolah-olah mereka telah kenal lama.

Luar biasa. Disaat aku acuh dengan orang sekelilingku, disaat aku sibuk dengan diriku sendiri dan tidak peduli dengan siapa yang duduk dikiri dan kananku, si nenek tiba-tiba datang menamparku. Yah, menamparku dengan senyum dan jabatan tangannya, dengan sapaannya terhadap orang-orang yang ada disana. Aku merasa malu dengan diriku sendiri. Bukanlah salam, sapa, senyum terhadap orang lain adalah Ibadah? Bukankah itu adalah akhlak seorang muslim yang baik?

Siang yang begitu menakjubkan.
Thank U, Allah.....

Syawal 1432 H

No comments:

Post a Comment