Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, September 01, 2011

Special Moment

Akhirnya, Idul Fitri kali ini bisa dilalui bersama keluarga besar. Padahal tadinya sudah merasa seperti Bang Thoyyib, 2 kali puasa dan 2 kali lebaran tak pulang-pulang. Tak terasa, jumlah ponakan sudah 7 orang, dan akan bertambah satu orang lagi. 

Suasana sudah berbeda jauh dari 3 tahun yang lalu. Terkadang merasa asing, terkadang merasa aneh, dan terkadang merasa tersesat di planet entah berantah. Base camp yang dulu sering digunakan sebagai tempat untuk memandangi hujan dari balik jendela kini sudah berganti hak milik. Dan banyak perubahan yang kemudian memaksaku untuk memaklumi. Yah, dua tahun sudah. Waktu yang singkat. Tapi begitu banyak hal yang terjadi.

Seorang ponakan mengatakan aku Tante yang mantap. Mantap karena kini aku merasa seperti pembantu infal yang mengerjakan segala sesuatunya dirumah. Dari ngurus kebersihan rumah, nyu-pir yang orderannya tak pernah berhenti, taking care a baby and lain-lain sebagainya. Belum jadi jadi ibu rumah tangga saja repotnya sudah minta ampun, apalagi kalo nanti sudah berkeluarga dan punya "buntut" ya??? Hmm.... yah..yah... harus dimaklumi. Disikapi dengan sabar dan ikhlas. Bukan begitu????

Betapapun beratnya, tapi sudahlah dijalani saja. Mana tau lebaran besok statusku sudah berganti dari Nona menjadi Nyonya. Dan who know lebaran besok aku sudah diluar negeri. Hmm... yah.. yah.. jadi nikmati saja... hahaha............

Idul Fitri yang indah,
apapun itu bentuknya, dan apapun suasana hati yang bergejolak di dada...

Taqaballahu minna wa minkum.
Semoga menjadi manusia yang lebih baik.

Amin.









No comments:

Post a Comment