Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, April 12, 2012

Orang Baik memandang "Jodoh"

Dalam suatu kajian, seorang Ustadz pernah berpesan, "Hidup ini adalah pilihan. Maka pilihlah menjadi orang baik." Nah, bagaimana caranya menjadi baik? Yakni menerima apapun yang terjadi sebagai suatu kebaikan. Mau kejadian itu baik atau buruk, menyenangkan atau menyedihkan, mengembirakan atau mengesalkan, maka jatuhnya pada diri sendiri akan menjadi selalu baik. Itulah sejatinya orang yang baik.

Kemudian, ada beberapa contoh dari Sang Ustadz, bagaimana memandang kejadian/ hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidup menjadi sesuatu yang baik. Nah, salah satu contoh yang amat sangat berkesan, dan aku yakin para jamaah wanita juga sepakat denganku (khususnya yang masih "single"....yey...^______^) yaitu  "jika jodoh tak kunjung datang" maka orang baik akan berfikir:
Kebaikan akan berkata padanya, "Saudariku, aku datang padamu untuk menyampaikan bahwa ALLAH menyayangimu, dan tidak ingin ada seorang pun yang menjadi penghalang antara engkau dengan DIA."

Wew.. mendengar contoh tersebut yang masih "single" pada senyum tersipu-sipu. Yup, para "single" wan dan "single" wati merasa "dimenangkan", merasa "ditenangkan", dan merasa "dimengerti". ^_____^. Hahaha.....

Yep, the point is always be a good person wherever you are and whatever you do....

Sekali lagi, mau itu menyakitkan atau membahagiakan, orang baik akan selalu memandang apa yang ditakdirkan untuknya menjadi baik. Bagi yang "single", memohonlah pada ALLAH agar ditakdirkan bertemu dengan seseorang yang halal, yang baik untuk urusan dunia dan akhiratnya.^___^

Selamat berjuang....

No comments:

Post a Comment