Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, April 12, 2012

So... pilih "Jomblo" or "Single"?

Once upon d' time, my little brother said that "jomblo" dan "single" itu berbeda.^_^ Nah, kemudian aku bertanya, "emang bedanya apa?". Menurutku dua kata itu hanya merujuk pada satu pengertian yakni "tidak memiliki pasangan". Nah, ternyata menurut analogi dia, single means that decision to be single. Alias single itu adalah sebuah pilihan untuk tidak memiliki pasangan. While, jomblo means kamu sudah hunting pasangan kesana-kemari tapi tetap aja sendiri, alias kamu "ditolak". Mendengar uraian bujang Abege itu aku hanya bisa ngakak... Kok bisa???

Pesan singkat darinya (read: my little brother), Never say that you're jomblo, it means that kamu emang ga' laku  (yew... barang dagangan kale ga' laku...). Makna jomblo lebih terkesan "apatis" alias kata orang Jowo "mesakke" buanget ^____^. So, pilih lah kata "single" karena ini "prestigious level"nya lebih baik.

Hmmm.... maaf ya ini mungkin bukan tulisan penting dan mungkin tak perlu juga dibahas. Yang jelas intinya Indonesia itu kaya akan ragam bahasa baik yang formal, traditional, maupun yang "gaul gitu lho"

Wassalam.

No comments:

Post a Comment