Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Tuesday, March 01, 2011

Suara Hati Seorang Hamba

Masalah itu muncul ketika diri memohon ketenangan, kekuatan dan kesabaran. Terkadang sulit untuk memahami sebernarnya apa maksud dari setiap kejadian. Mengapa kehidupan ini begitu menyimpan berjuta-juta misteri yang tak mampu dimengerti. Mengapa terkadang ketika kita meminta A, ALLAH memberikan Z. Kenapa kita ingin yang ini, tetapi diberi yang itu?Kenapa disaat diri memohon ketenangan, ada begitu banyak konflik batin membuat hati bergemuruh? Mengapa ketika diri meminta kekuatan, ada ribuan beban menghampiri dan melemahkan pertahanan? Mengapa ketika diri meminta kesabaran, badai masalah memporak-porandakan kekuatan dinding emosi?

Tuhan, sungguh aku tak mengerti.
Aku hanya yakin Engkau lah yang mengabulkan do'a setiap hamba-hamba-Mu.
Hanya Engkau yang mampu memberikan ketenangan, kesabaran dan kekuatan itu.

Tuhan, ini mungkin adalah cara-Mu untuk menjawab semua permintaan dan permohonanku.
Namun, maaf terkadang kelemahan ku sebagai manusia membuatku tak mampu membaca setiap jawaban-jawaban yang Engkau berikan. Maaf jika aku terus bertanya, padahal jawabannya mungkin ada di depan mataku.

Tuhan, aku mohon maaf jika kekhilafanku lah yang ternyata membuat jawaban-jawaban itu terlihat kabur.

Terkadang, aku ingin terus berlari, terbang jauh ke negeri tanpa masalah. Mungkin karena sifat kekanak-kanakkanku yang belum mampu membuatku bijak dan dewasa dalam berfikir.

Terkadang, aku terus bertanya, kenapa aku tidak pandai bersyukur? Kenapa aku tidak tersenyum saja? Kenapa aku tak bahagia saja? Bukankah perputaran roda dunia inilah yang membuat hidup terasa indah dan bermakna? Lihat, dengar dan saksikalah apa yang ada disekitarmu... dan katakanlah kamu bahagia atas apapun yang dianugrahkan-Nya.

Tuhan, sungguh hanya Engkau tempat kembaliku.

No comments:

Post a Comment