Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Friday, March 11, 2011

Episode aku dan seekor kecoa

Entah kapan datangnya.
Dia tiba-tiba muncul dari balik lemari dan berjalan dengan santai didepan mataku, tanpa rasa berdosa sama sekali.
Awalnya aku merasa jijik, kenapa bisa seekor kecoa bisa muncul di kamar yang kunilai tingkat kebersihannya B+.

Ketika, aku mengusirnya, dia lari terbirit-birit masuk kecelah kaki-kaki koper2ku yang terletak berjejer. Ingin sekali memburunya, dan mengatakan "Hello Mr. Cockroach, get out, please..!!". Tapi sudahlah, aku juga terlanjur geli dengan makhluk yang satu itu. Mau membunuhnya pun tak tega. Jadi kini kami hidup berdampingan. Dia bersembunyi dengan kesendiriannya, dan akupun bersembunyi dengan kesendirianku.

Dia memang tidak setiap hari muncul. Hanya sesekali. Datangnya tak diundang, pulangpun tak diantar. Jadi, aku mulai terbiasa ketika dia muncul tiba-tiba dengan melenggak-longgokan ekornya, dan kemudian tiba-tiba menghilang begitu saja. Yah, sudahlah, sakarape dewe..!

Sekarang, kami akan hidup bersama dalam ruangan ini. Aku rela berbagi sedikit tempat untuk tamu tak di undang. Dia single, aku pun single. Jadi ada dua makhluk single sekarang. Haha..^^. Tapi ingat Mr.
Cockroach, jika kelak kau menemukan pasangan hidupmu, maka enyahlah dari kamarku, karena aku tak ingin lagi melihat kau, istri atau bahkan anak-anakmu! Ingat itu!!!

Flamboyan, 2011

2 comments:

  1. assalamualaikum... salut melihat blog ini selalu di update.. keren keren.. tahun 2010 saja 228 postingan... waaaahhh
    tulisannya juga beragam lagi. mantap deh

    kunjungi juga blog ida ya kak.
    http://sangpejalan2006.wordpress.com/

    Yulmaida al manthani

    ReplyDelete
  2. wasalam. cuma catatan2 harian aja kok Da,^_^. Makanya bnyk hehehe... Sip..sip..nanti kk bk blognya Ida, and jd folowernya key... Tq ya,,^^

    ReplyDelete