Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, November 19, 2009

It's all about LOVE...



Cinta...
Hmmm...selalu ada kata yang terukir untuk cinta...
Perasaan senang, bahagia, nyaman, menyejukkan, menentramkan, bla..bla..bla...
Itulah Cinta!

But now, we will not talk about that love...^_^

Suatu malam,aku di ajak makan ke sebuah rumah makan Padang oleh kakakku. Biasalah, lama dirantau membuat kami rindu akan masakan Ibu yang khas dan luar biasa enaknya.
Ketika menunggu pesanan datang, aku melihat didepan mejaku ada seorang Bapak dan seorang Ibu tengah menikmati makan malam. Mereka sudah tidak muda. Ini terlihat dari fisik dan uban yang tumbuh subur di rambut mereka. Kuperkirakan usianya diatas 60 tahun.

Yang menarik perhatianku adalah ternyata di usia yang sudah beranjak senja, mereka masih bisa menikmati kebersamaan sebagai sepasang suami istri. Kebersamaan itu terlihat sangat indah dan romantis. Ketika pasangan itu selesai makan dan akan beranjak pergi, barulah aku sadari bahwa sang Ibu sudah tidak lagi bisa berjalan dengan sempurna. Sepertinya terkena stroke, yang melumpuhkan sebagian saraf2-nya. Atau mungkin bisa jadi juga karena penyakit yang lain. I don't know, exactly.
Namun sang Bapak, dengan sabarnya membantu si Ibu berdiri dari tempat duduknya. Menggaenggam tangan si Ibu dengan lembut dan dengan penuh kasih sayangnya.

Hmmm... Inilah yang membuatku terenyuh dan berkata..that's the trully love..!! Umur boleh berkurang...tapi cinta mereka terus tumbuh dengan indah...Andaikan pasangan suami istri yang sedang bermasalah melihat pasangan tua tersebut, pastilah mereka akan rujuk kembali ( pikiran singkatku saja .. )

Subhanallah... Maha Suci ALLAH yang menganugrahkan rasa cinta dihati hamba-hamba-Nya. Dan seindah-indah cinta adalah cinta yang dibalut karena cinta kepada ALLAH.

2 comments:

  1. hope we also find that truly love sista....you've done a great job,you deserve a great love in your life..not just now but sometime better than now. Open your eyes widely, spread the love to all people you meet, they absolutely has their own meaning in your life even it's just in a single day or word,,be the change you wanna see in the world..hehehe sorry, i'm not a wise person but this time, angels spell this words to me, next time the devils around me.....;)

    ReplyDelete
  2. ^_^... Yeah hope we also find our trully love. The sweet love that I saw really inspiring me. In daily life, we always hear about divorce news. Sometime, it makes us scare 2 face the life after married. But, after I saw the old couple.. I think I can do the same like them^_^

    ReplyDelete