Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, April 21, 2010

The choice of heart



Semakin yakin akan sebuah pilihan,
Semakin tak berarah jalan yang kutempuh,
Semua tak berujung,
Buntu pada persimpangan yang bercabang,
Jika bisa menentukan,
Aku tak akan memilih siapa,
Aku takkan menyuruh rasaku ada,
Aku tak ingin harapan itu tumbuh,
Karena semua hanya melahirkan sakit berkepanjangan.
Bolehkah aku sejenak menghirup aroma kebebasanku?
Dianggap sebagai manusia dewasa,
Tanpa harus tersenyum dibalik tangis yang tertahan.
Atau bolehkah aku sejenak merasa bosan dengan ketidakpastian ini?
Kenapa?
Kenapa semua begini?
Berteriakpun sudah tak ada lagi yang mendengar.
Andaikan waktu bisa berulang,
Akan kulepas rasa ini,
Tak akan pernah kubiarkan ada,
Dan tak akan pernah tersampaikan,
Lebih baik ia tersimpan,
Karena jika pun hadir,
Hanya akan menjadi sepenggal kisah,
yang tak tau akhir.

2 comments:

  1. padiah uni... rasa ini barangkali lahir dari dimensi yang berbeda... uni harus berakrab dengan rasa ini... mudah-mudahan di sana penghujungnya akan terlihat indah... keep fighting! (he...2 sok dewasa pulo yeni ko... ) yo lah ni... ^_~

    ReplyDelete
  2. ehem...kayaknya adiak uni nan ciek ko lah punyo pengalaman lebih nih...^_^!!! Inilah uniknya sebuah karya sastra setiap orang bisa memiliki interpretasi dan point of view yang berbeda... tq yen tuk semangatnya!!! Keep fighting 2...^_~

    ReplyDelete