Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, July 14, 2010

Started from d' begining...

Pagi yang cerah.
Matahari tersenyum, langitpun bernyanyi.

Aku berjalan menyusuri lorong kehidupan yang telah ditakdirkan.
Sempat beberapa waktu mencicipi nikmatnya fasilitas kuda beroda dua, kini saatnya kembali kemasa-masa awal, yaitu lebih memanfaatkan potensi kaki yang diberikan oleh ALLAH^_^

Terasa tak ada yang hilang semua berjalan seperti apa adanya.
Aku bisa kembali melihat pedagang nasi kuning dan gorengan ditepi trotar sambil menganggukkan kepala tanda menyapa selamat pagi,

Melihat stand penjual bubur yang selalu ramai dikunjungi peminatnya,

Melewati rumah makan Padang, sesekali bercengkrama singkat dengan karyawan yang wajahnya sudah tidak asing,

Tersenyum melihat seorang ibu yang tengah membawa dua kantong besar belanjaan,

Berjalan melewati pertokoan yang pintu-pintunya masih tertutup rapat,

Mengomentari jalanan yang selalu padat ditemani asap-asap yang menimbulkan polusi,

Ini sebuah keindahan...
Ini sebuah kenikmatan...
dan ini sebuah kesyukuran...

Aku sadar, saat-saat diberi fasilitas kendaraan bermotor, aku kehilangan moment-moment bertegur sapa dengan orang-orang yang ada disekitarku. Aku kehilangan saat-saat berbincang singkat dengan orang-orang yang tersenyum ramah padaku. Aku hanya peduli dengan seberapa cepat kilometer/jam membawaku ketempat tujuan.Dan aku menjadi manusia yang sibuk dengan diri sendiri.

Kini aku merasa ada sesuatu yang hilang, namun dibalik itu, aku mendapatkan sesuatu yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment