Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Saturday, July 31, 2010

TEACHER’S PARTY

Ku tersesat..
Tersesat dalam pencerahan..
Subhanallah.. Ada saja jalan ALLAH untuk menghiburku, mengeluarkanku dari pikiran-pikiran yang selama ini menghayutkanku dalam lubang kegelapan.

Sebuah sms, ku respon dengan baik.

Jarak yang jauh dan keterbatasan, malah memperkuat semangat untuk terus melangkah.
Di antara lautan kursi dan beberapa layar akbar yang terpampang, aku memandang kehadapan.

Rabb, aku tersesat. Aku sendiri ditengah keramaian ini. Euphoria orang-orang yang tak kupahami betul apa yang tengah terjadi, membuatku terus mengarahkan pandangan yang ada disekitarku. Seperti anak ayam kehilangan induk, aku sibuk memutar kepala kekiri dan kekanan mencari seseorang yang mungkin kukenal.

Tak pernah kusaksikan kursi yang tumpah sebanyak ini. Tak pernah kusaksikan ada ribuan guru dalam gedung ini. Tak pernah kusaksikan semangat perjuangan para guru yang menggebu. Tak pernah kusaksikan para motivator-motivator pendidikan yang luar biasa menggunjang gedung ini.

Tuhan tengah menggiringku, memperlihatkanku pada orang-orang hebat. Do’a yang sering menghias bibirku dikala malam, “ Ya Rahman, dekatkanlah aku dengan orang yang berilmu dan beriman, agar bertambah ketawadhuan dan ketakutanku pada-Mu”, seolah-olah terjawab. Betapa dekat jarakku dengan ratusan bahkan ribuan orang-orang berilmu yang berprofesi sebagai guru. Betapa dekat jarakku dengan orang-orang yang ikhlas dan tak pernah lelah memberikan ilmunya. Betapa dekat rasanya hatiku bersama orang-orang yang merefleksikan cintanya pada anak-anak Indonesia. Subhanallah, Ya Rabbana terima kasih.

Ada sebuah Azzam yang kini tertanam di dada.
Aku akan menjadi seorang guru yang hebat.
Aku akan menjadi seoarang guru yang professional.
Aku akan menjadi seorang guru yang mencerdaskan.
Aku akan menjadi seorang guru yang bahagia.
Aku akan menjadi seorang guru yang menyinari anak-anakku dengan matahari ilmu.
Meskipun untuk menggapai itu semua harus melalui proses panjang yang penuh tantangan dan rintangan, aku akan terus berjuang dan bertahan, karena selalu ada DIA disisiku…
Amin.

JEC, July 29, 2010

No comments:

Post a Comment