Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Tuesday, May 25, 2010

Excellent Words

Dunia infotaiment heboh. Ada sensasi baru. Seorang artis muda minggat dari rumah dan melapor ke KOMNAS Perlindungan Anak.

Ada Apa?
Si Artis cantik blasteran Indonesia-Belanda ini ternyata merasa hak-haknya sebagai seorang anak terampas. Dia merasa tidak memiliki kebebasan dan telah diperlakukan semena-mena oleh orang tuanya. Bahkan sempat berembus kabar bahwa orang tuanya akan dimeja hijaukan. Ini tentu pandai-pandainya infotaiment biar berita lebih hot lagi...

Namun syukurlah karena adanya tim Mediasi yang digawangi oleh Kak Seto masalah ini tak meluas. Konflik bisa diselesaikan secara kekeluargaan. "Intinya hanya masalah komunikasi", ujar laki-laki yang telah mendedikasikan waktunya untuk concern di dunia anak ini.

Aku sebenarnya tak tau banyak bagaimana kronologisnya^_^, tapi kebetulan aku menonton ketika si artis muda berusia 16 tahun ini diwawancara.
Ada sebuah kata bijak yang aku temukan.

Yap redaksinya lebih kurang seperti ini...
" Apapun yang telah terjadi dan apapun yang telah saya lakukan, saya tidak menyesal, karena semuanya merupakan pelajaran yang amat berharga untuk kedepannya. Dari kejadian ini saya berharap tidak akan jatuh lagi dalam permasalahan yang sama dan bisa menjadi lebih dewasa...."

Excellent words...
Yap... bagaimanapun menyesali masa lalu hanya akan membuat kita terpuruk dalam jurang dalam tak berujung. Bukankah kita hidup untuk masa depan bukan masa lampau?
Meskipun masa lalu bisa dijadikan kaca spion, tapi jika terlalu fokus dengan kaca spion dan tidak melihat jalan yang terhampar di hadapan maka tentu bisa timbul kecelakaan.

Apa salahnya membuat kesalahan.
Karena kesalahanlah yang membuat kita menjadi tau apa artinya benar.
Kita bisa menjadi belajar banyak dari kesalahan...
Dengan harapan tidak lagi mengulang kesalahan yang sama.

No comments:

Post a Comment