Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Monday, May 10, 2010

Meteor Garden



Kita tidak akan membahas film Meteor Garden yang dibintangi oleh group music F4 tapi lebih kepada berita yang baru-baru ini menggemparkan negeri kita. Yap… ada beberapa rumah di daerah Kebon Sawit, Jakarta Timur, kejatuhan meteor. Benda antariksa yang konon kabarnya sebesar kelapa tersebut ternyata memiliki kekuatan yang cukup dahsyat. Hal ini bisa dilihat dari rusak parahnya beberapa rumah akibat kejatuhan benda luar angkasa ini.

Memang bulan April-Mei merupakan musim hujan meteor. Ini merupakan fenomena alam yang biasa terjadi dan tidak perlu ditakuti. Maka jika dalam beberapa malam ini kita bisa menyaksikan bintang jatuh, bisa jadi kita termasuk salah satu orang yang beruntung (so let’s make a wish...hahaha..syirik ya^_~). Hanya saja yang agak mengherankan, kenapa partikel meteorid tersebut bisa sampai kebumi? Padahal idealnya, ketika si Meteor melakukan PDKT, maka bumi akan melakukan defence dengan lapisan ozone-nya. Jadi kalo si meteor mencoba masuk, maka dia akan langsung dilumatkan oleh lapisan ozon. Nah, jika akhirnya meteor berhasil menginjakkan kaki ke bumi, maka akan timbul pertanyaan, ada apa dengan lapisan ozon kita? Kenapa dia tidak bisa lagi memberikan perlindungan?

Yah....mungkin sudah jadi rahasia umum, bahwa memang ada masalah yang amat serius dengan lapisan ozon. Penyebabnya siapa lagi kalo bukan manusia, salah satunya adalah kita (ngaku aja deh...). Polusi yang tidak bisa dibendung lama kelamaan akan merusak tatanan lingkungan yang ada. Dan jika tidak dilakukan pencegahan segera, yah bisa jadi kiamat hanya tinggal menghitung hari, menit bahkan detik.

Ada hal yang sangat menggelitik. Rumah yang kejatuhan meteor tadi, dikunjungi oleh banyak warga masyarakat. Mulai yang ingin tahu secara langsung kronologisnya sampai yang ingin mencari serpihan meteor yang tertinggal. Buat apakah? Ternyata..serpihan tadi gunanya adalah untuk disimpan and kemudian dijadikan jimat.( Oalah...aneh-aneh wae... )

Hmmm....padahal meskinya dengan kejadian ini manusia harus segera bertobat dan melakukan perbaikan. Karena we never know, who next? Bisa jadi besok-besok rumah kita yang ketiban meteor. Tapi kenyataannya seberapapun peringatan ALLAH (salah satunya melalui peristiwa jatuhnya meteor ini) terkadang tidak membuat manusia mendekat pada Tuhannya, malah lari bahkan sampai berbuat syirik. Naudzubillah. Semoga kita bisa mengambil ibrah dari setiap kejadian yang ada. Amin.

No comments:

Post a Comment