Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Monday, May 10, 2010

Ungkapan Rasa dari Seorang Biasa


Aku rindu senyum mereka.Rindu dengan tatapan-tatapan bersahabat mereka, walaupun beberapa tatapan sinis juga hadir. Disaat keberadaan kami dianggap hanya sebagai proyek “penggembira” atau kedatangan kami hanya dianggap sebagai penguras lembar-lembaran rupiah, hanya mereka yang membuat kami merasa berarti. Mereka hadir untuk menghapus peluh dan kesah kami atas kondisi yang sangat tidak membuat nyaman. Mereka ada untuk membuat kami lupa sejenak akan semua konflik yang berkecamuk.

Merekalah anak-anak yang lahir bukan dari rahim kami, dan ditubuh ini tak pernah mengalir aliran darah yang sama. Tapi rasa cinta itu hadir. Cinta yang melahirkan rasa sayang, perhatian, dan juga amarah. Aku ingat betapa rasa hormat dan segan mereka, membuat langkah kaki kami masih bisa terus berderap. Membuat tubuh kami masih bisa berdiri dengan gagah di depan puluhan mata. Membuat kami terus menjadi matahari ilmu yang tak pernah redup bagi mereka.

Aku rindu dengan masa-masa itu. Rindu ketika melihat ulah mereka yang terkadang menggelikan. Rindu akan gurauan yang terkadang melahirkan rona merah di pipi kami. Rindu akan lantunan lagu yang mereka petikkan khusus dari gitar yang berdawai kasih. Rindu akan semua yang terjadi, baik yang membuat kami bahagia maupun luka…
Pertemuan dan kebersamaan yang singkat itu, mungkin tak membekas atau bahkan mungkin hilang dari ingatan mereka. Tapi bagi kami, masa-masa itu tetap akan melahirkan sejuta kenangan yang tak akan pernah terhapus oleh waktu.

Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam sejarah ini, dan terima kasih untuk semua siswa yang telah mengajarkanku bagaimana menjadi seorang guru. Terima kasih, karena disebagian hatiku masih terus tersimpan rasa rindu untuk kalian. Walau kelak, ketika kita bertemu kembali, semua akan terasa sangat berbeda…tapi yakinlah..kenangan itu akan terus abadi.

No comments:

Post a Comment