Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Tuesday, May 25, 2010

Fb

Beberapa waktu yang lalu, aku menerima sms dari seorang sahabat yang berisi tentang ajakan untuk memblokir situs pertemanan, facebook. Hal ini disebabkan karena adanya halaman yang memuat kontes gambar kartun Nabi Muhammad.

Karena jarang membuka Fb, dan kurangnya akses informasi^_^, aku baru tahu bahwa tengah terjadi gelombang protes besar-besaran terkait masalah ini.

Demonstrasi dimana-mana. Bahkan pemerintah Pakistan dengan tegas memprotes dan memblokir Facebook.

Meskipun tak setegas pemerintahan Pakistan, Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim juga tak kalah ketinggalan menyuarakan protesnya... Dukungan ini juga ditunjukkan langsung oleh Din Syamsuddin yang langsung menutup tiga akun facebooknya.

Terkait hal ini, reaksi yang ditujukan teman-temanku bermacam-macam. Ada yang langsung menutup akun Fbnya, walaupun fb merupakan sarana penting untuk mempromosikan tulisan-tulisannya. Ada yang nyantai-nyatai wae..karena memang jarang membuka Fb. Dan ada juga berkomentar lucu. " Kalo lama-lama fb-nya di blokir, bisa-bisa para fans-nya bakalan merindukannya...". Olah..ck..ck.. walau aku tau konteksnya bercanda tapi tetap saja ini masalah harga diri umat Islam, bung...!!! Masalah fans?? Kelaut aja deh..^_^. Bukankah dulu juga kita masih tetap bisa silaturahim dan mengoleksi banyak fans tanpa fb..hehehe...

Kalo perlu umat Islam menciptakan situs jejaring pertemanan yang lebih mantap dari fb, jadi orang-orang musyrikin tak semena-mena lagi dengan umat Islam...

No comments:

Post a Comment