Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, February 25, 2010

Crying

Pernahkan Anda melihat wanita menangis? Mungkin pernah bahkan sering. Tapi jangan pernah salahkan jika wanita menangis karena bisa jadi ini adalah salah satu bentuk obat untuk menyelesaikan kegundahan hati. Jika laki-laki sering meluapkan emosinya dengan marah, maka wanita cenderung memilih untuk menangis. And it doesnt matter, right??? Dan bukan berarti menangis hanya boleh untuk wanita. Laki-laki pun sah-sah saja kalo ingin menangis, tapi memang pameo yang berkembang di masyarakat kita terkadang mengaharamkan laki-laki untuk menangis. Jika mereka melakukan itu, pasti mereka akan ditertawakan dan dianggap cengeng. Jadi akhirnya banyak laki-laki yang menahan air matanya. Jika pun ingin menangis maka dia akan melakukannya dimalam hari, ditempat yang sunyi sepi dan saat lampu mati^_^.

Pameo ini diabadikan juga oleh Ahmad Dhani dalam lirik lagu band Lucky Laki yang bunyinya “ Ayahku berkata laki-laki tak boleh nangis....”. Tapi di lirik lagu yang lain Dhani juga mengatakan seperti ini “ Menangislah, jika harus menangis...” Na lo??? ^_^ Yang betul yang mana ini Mas?

Disini saya hanya ingin menyatakan bahwa menangis bukanlah masalah gender. Jadi siapa saja boleh menangis, tentu saja tangisan yang sesuai dengan porsi dan konteksnya. Jadi bagi siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki yang ingin menangis ya monggo... Karena terkadang kekuatan muncul disisa-sisa tangisan.

No comments:

Post a Comment