Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, February 25, 2010

Life Mozaik



Salah satu kata yang sampai saat ini membekas dibenak saya yaitu “ Hidup adalah kumpulan dari mozaik-mozaik, maka cari dan kumpulkanlah mozaik-mozaik itu”. Kata-kata ini seolah-olah telah menyihir saya untuk terus mencari dimana mozaik-mozaik kehidupan saya berada. Kelak jika sudah terkumpul maka saya akan membingkainya dalam sebuah kanvas kehidupan yang sempurna. Dalam rangka pencarian itu jugalah yang akhirnya membawa langkah kaki saya hingga ke Yogya. Tadinya mungkin hanya sekedar mimpi. Tapi Alhamdulillah, ALLAH bersedia mengabulkan. Sekarang, saya pungut setiap ceceran-ceceram mozaik yang tertinggal di kota ini, ketika semua sudah terkumpul, maka saya akan mencari mozaik-mozaik kehidupan ditempat lain. Saya memimpikan dan berharap semoga mozaik-mozaik itu tercecer di luar negeri. Sehingga saya bisa menjejakkan kaki kenegara-negara Asia, Eropa atau Amerika. Walaupun hanya sekedar untuk 1-2 hari saja. Walaupun 24-36 jam terlalu sedikit, tapi cukuplah untuk melihat keindahan ciptaan Tuhan yang lainnya. Jika pun tidak keluar negeri, keliling Indonesia juga boleh sambil wisata kuliner^_^. Apakah saya terlalu naif dan pemimpi? Yah, bisa jadi. Tapi selagi belum ada Undang-undang yang melarang manusia untuk bermimpi maka saya akan terus melakukannya.

No comments:

Post a Comment