Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, December 09, 2010

Aku sebutir pasir di samudera luas-Mu

Seorang teman bercerita tentang hari yang baru saja dilewatinya. Yah, semua tampak berat, terlebih lagi setelah menunggu antrian panjang yang memakan waktu berjam-jam, dokter memvonisnya dengan, "Anda terkena hepatitis kronik".

Temanku, kala itu masih bisa berbicara dengan gayanya yang santai, tapi entah seperti apa remuk hatinya didalam sana, akupun tak tau. Tak ada yang bisa aku lakukan, selain turut berempati atas ujian hidup yang dialaminya. Semoga ALLAH memberikannya kekuatan dan kesembuhan. Amin.

Setiap manusia pasti akan mendapat giliran untuk di uji, dan Tuhan paling tau seberapa kuat Hamba-Nya mampu menyelesaikan ujian itu. Pernah, suatu ketika aku merasa begitu luar biasa lelah dengan masalahku hingga dengan lancang bertaya kenapa ALLAH mengujiku dengan "soal" hidup yang seperti ini. Kenapa harus aku? Kenapa jalanku terasa buntu? Kenapa aku tidak menemukan jawaban atas semua yang terjadi?

Aku terkadang marah dan benci pada diri sendiri. Dan terkadang aku begitu mudah putus asa dengan jalan yang kutempuh. Namun, untunglah ALLAH masih menuntunku untuk mencari jawaban-jawaban atas semua pertanyaanku.

Kenapa aku harus diuji dengan "soal"seperti ini? Ternyata jawabannya mudah saja, karena memang baru segitu kesanggupanku untuk memikulnya. La wong, dikasih segitu aja dah ngeluh apalagi dikasih ujian yang lebih berat lagi hehehehe...

Malu..
terkadang malu banget sama ALLAH, terkadang tak tau harus bagaimana cara menghadap-Nya saking malunya...

Yah, bentuk ujian setiap orang itu berbeda-beda, dan yakinlah semua orang mendapat giliran...

Tuhan,
aku ini hanyalah sebutir pasir di Samudera Luas-Mu..
bimbing aku untuk mengahadapi segala bentuk badai ujian yang datang.
Amin.

Muharram, 1432H

No comments:

Post a Comment