Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Thursday, December 09, 2010

Kisah Sepasang Manusia Cute

Selesai mengambil wudhu, aku bersama seorang temanku segera melangkah kelantai 2 Mesjid untuk melaksanakan sholat Ashar. Ketika kami tengah melangkah, pandangan kami terbentur pada seorang laki-laki muda yang tengah tidur dipangkuan seorang perempuan, dan disamping kiri si perempuan ada seorang wanita lagi. Mungkin temannya.

Mata kami tertuju kesana, tapi baik aku dan temanku tidak berkomentar. Yah, kami sibuk dengan pikiran kami masing-masing.

Setelah menunaikan kebutuhan ruh, kamipun melangkah keluar menuju parkiran. Dan ternyata, orang yang kami lihat dimesjid tadi tengah berfoto-foto ria bersama teman-teman yang lain, kali ini jumlahnya lebih banyak. Kami kembali melihat pemandangan itu. Dan fokus dari foto tersebut tetap pasangan muda tadi, senyum keduanya merekah dan tangan si wanita tak lepas-lepasnya merangkul tangan si pria.

Yah, pasangan muda yang cute. Perempuannya cantik, laki-lakinya ganteng, tampang mereka seperti aktivis sebuah organisasi keIslaman. Siapapun pasti iri melihat kemesraan mereka berdua.

Aku melirik temanku dan tersenyum, "sepertinya pengantin baru..".

"Ya.." jawab temanku.

"Nanti kamu kayak gitu juga tuh," godaku.

"Iya donk... ntar kamu juga gitu..." bela temanku.

Aku sedikit berargumentasi, "Ga lah... kata Ayahku meski kita sudah menikah, meski kita sudah memiliki ikatan sah dengan seseorang, tapi ada tempatnya kita menunjukkan kemesraan, tidak mesti di blow up di depan publik"

Temanku hanya mengangguk, entah setuju, entah sebenarnya ia tak yakin dengan kata-kataku.

Wallahualam, aku juga tidak tau kedepannya. Aku berharap agar tidak menjadi pasangan "norak". Aku setuju dengan pendapat ayahku, seberapapun cinta dan bahagianya kita dengan pasangan kita, hal itu tak perlu diumbar-umbar dan dipamerkan. Cukuplah kita dan pasangan kita saja yang tau. Adapun orang yang kemudian mengetahui kita adalah pasangan yang mesra, romantis dan cocok, itu hanya sebuah efek yang tidak langsung.

Yah..yah... sekarang aku bisa berkata seperti ini,
semoga kelak, aku bisa tetap istiqomah dengan prinsipku,

karena terkadang ALLAH menguji setiap ucapan yang kita sampaikan,
maafkan ya ALLAH...^_^

Bimbinglah hamba untuk tetap menjadi manusia pembelajar yang istiqomah... Amin.

Muharram, 1432 H

No comments:

Post a Comment