Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Tuesday, December 14, 2010

Sepotong Pizza dan kesendirian

Sendiri itu terkadang tak enak, tapi juga bukan untuk disesali. Ketika sebagian teman-teman, disore yang dingin ini sedang berkumpul bersama keluarga dan anak-anak tercinta, aku masih sendiri mengendarai motor dibawah rintik hujan.

Aku hanya berkeliling bersama motorku, entah kemana ia akan membawaku pergi.
Sampai akhirnya aku berhenti disebuah kafe yang menjual Pizza. Hmm.. mamamia...

Aku melangkah sendiri... mencari bangku sendiri... memilih menu sendiri.. dan semuanya sendiri.

Sambil menunggu makanan datang, aku membawa mataku berkeliling.. menikmati beberapa foto dan lukisan yang terpajang disudut-sudut ruangan. Selain itu alunan musik latin membawaku terbang hingga ke negeri Italia... Hmm...perfecto....

Kucoba menikmati sepotong pizza yang kini tersenyum manis padaku...
Aku jadi ingat, dulu waktu di rumah, aku, kakakku dan adikku biasanya akan beriuran untuk membeli pizza, kemudian kita makan bersama-sama, saling berebutan, saling memandang dan saling menghitung jatah.. hahaha... memori yang takkan terlupakan....

Dan kini, aku hanya sendiri
sendiri menikmati gigitan demi gigitan sambil membiarkan pikiranku melayang jauh entah kemana.... Rasanya tak mampu lagi kumengikat pikiran ku agar tetap diam dan berada diruangan ini....

Dan kini,
Sepotong pizza berhasil meleyapkan kesendirianku dan membawaku jauh ke negeri antah berantah...

Flamboyan, 2010

No comments:

Post a Comment