Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Monday, December 06, 2010

Is that enough?

Dia kemudian hilang bagai ditelan bumi,
entah bagaimana caranya diri mengkondisikan batin yang menganga,
segores luka ia tinggalkan dalam temaram malam yang sepi,
Sebait nyanyian rindu melantun dari hati nan biru
berharap akan ada jawaban dari langit sebelum awan hitam kembali datang.

Terkadang kehilangan ini adalah sesuatu yang baru datang,
dan terkadang apa yang baru saja datang merupakan kehilangan yang dalam,

tak mudah untuk berlalu,
dan tak mudah untuk berucap "aku baik-baik saja"
namun segurat rasa malu yang tersisa
membungkam bibir-bibir yang meronta...

sudah layakkah aku meminta sesuatu yang pernah hilang?

kini jiwa ini tersadar,
tidak lagi menggali lubang dan menceburkan diri sendiri kedalamnya,
itu kebodohan,
itu kesalahan,

namun dari dosa itu asa kembali datang,
mensucikan jejak-jejak yang terlanjur kotor,

menghapus segala bentuk kemarahan,
aku memaafkanmu,
aku memaafkan dia,
aku memaafkan diriku,

cukuplah, darah yang mengalir menjadi normal kembali,
dan biarkan tangis dan tawa berada pada orbitnya yang lumrah,

tak kan ku biarkan lagi harapan palsu mengutuki diri dalam kesedihan,
karena hidupku terlalu berharga untuk mengungkit sebuah kisah yang tlah usai,

No comments:

Post a Comment