Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Monday, December 06, 2010

Muhasabah Cinta

Tuhan,
tahun itu kan segera berganti,
dan tlah banyak detik demi detiku berlalu dalam sesal,

Tuhan,
Aku memang bukanlah hamba-Mu yang baik,
Jujur, aku iri, iri pada mereka yang begitu mencintai-Mu,
yang menjaga hijab dan perkataan mereka,
yang khusyuk dan baik ibadahnya,
yang begitu santun dan tak lelah mengabdi di jalan-Mu,
yang memiliki segudang kesabaran dan kesyukuran,
yang memegang teguh keistiqomahan,

Tuhan,
aku terkadang malu,
malu pada-Mu,

tak layak rasanya diri ini berdiri dihadapan-Mu,
telah banyak coretan-coretan dosa menghiasi hati dan pikiran ini,
bahkan ketakutan itu muncul,

layakkah aku disebut sebagai hamba?
layakkah aku berjumpa dengan-Mu?

Tuhan,
aku memang manusia hina yang bergelimang dosa\a,
tapi aku yakin maaf dan pintu taubat-Mu tak pernah tertutup bagi hamba-hamba-Mu
yang ingin berubah...

Dan Tuhan,
aku ini wanita Beriman,
aku ini wanita beriman,
dan aku ini wanita beriman,

izinkan aku terus bisa memeluk keimananku,
izinkan aku hidup dalam hidayah ini,
izinkan aku menjalani hari dengan cahaya Islam,
izinkan aku bernafas dalam perjalanan ta'at kepada-Mu,

Tuhan,
aku memang bukanlah hamba yang baik,
tapi aku masih wanita beriman,
wanita yang memiliki kerinduan,
kerinduan yang dalam untuk berjumpa dengan-Mu dalam keadaan baik.

Tuhan,
meski tak terhitung banyaknya keburukan yang aku lakukan,
izinkan sedikit demi sedikit kebaikan yang kukumpulkan menjadi penghapus sgala kekhilafan,

Aku memang tak sesuci Maryam,
Seaggung Khadijah,
setegar Aisiyah,
sehebat Fatimah,

tapi aku ini masih wanita beriman,
izinkan aku terus bisa memeluk keimananku...

Ampuni aku Ya Rahim,
semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik,
Amin.

No comments:

Post a Comment