Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Wednesday, December 08, 2010

Rabb,

Rabb,
aku hanya bingung atas semua ini,
aku hanya tidak tahu apa yang harus kulakukan,
yang jelas kakiku erus melangkah,
meski satu asa yang lepas,
membuat jalan itu tak lagi indah.

Rabb,
apa yang harus aku lakukan?
aku hanya tidak ingin hidup dalam bayang-bayang,
aku lelah untuk bersikap biasa seperti tak terjadi apa-apa,
aku hanya ingin mereka tau suara hatiku,
aku ingin mereka sedikit saja mengerti perasaanku,

Rabb,
apakah kekuatan batin itu benar-benar ada?
apakah tanpa berkatapun mereka bisa tau?

Rabb,
aku memang salah,
terlalu banyakberharap pada manusia,
aku terus menunggu suatu saat bibir ini bisa berkata jujur,
tapi kutakut ledakan emosi ini akan keluar begitu dahsyat.

Rabb,
aku bisa memafkan dia,
aku bisa memaafkan mereka,

tapi yang belum bisa kutunaikan,
adalah memaafkan diriku sendiri..

apa aku begitu kejam?

Rabb,
cepat atau lambat semua akan berakhir,
izinkan aku melaluinya, tanpa ada airmata lagi.

karena aku lelah.
dan aku malu pada-Mu.

Flamboyan, 2010

No comments:

Post a Comment