Welcome to Matahari Ilmu

Jika hidup itu mengajarkanmu banyak hal, maka tuliskanlah sebagai sebuah tinta sejarah yang penuh hikmah....


Friday, December 17, 2010

Am so Tired, Rabb..

Terkadang ingin berucap,
Tuhan, aku lelah...
tapi kemudian relung hati ini bertanya,
"emangnya kamu sudah melakukan apa hingga lelah?"
"sudahkah memberikan manfaat tuk orang banyak?"
"sudahkah berdaya guna tuk umat?"
"sudahkah amalan-amalan mu all out?"
"hingga kau mampu berucap lelah...."

Jawaban untuk semua tanya adalah "belum"
belum ada sedikitpun...

aku hanya lelah dengan diriku sendiri
lelah dengan duniaku sendiri
lelah dengan kesibukanku sendiri
lelah dengan pikiranku sendiri
lelah dengan perasaanku sendiri
dan lelah dengan masalah yang kubangun sendiri...

Tuhan,
maaf jika ku terlalu lancang untuk berkata,
malam ini aku benar-benar lelah,
aku hanya butuh tempat bersandar
ketika satu persatu energi tlah terbang bersama hari...

Tuhan,
aku hanya memiliki-Mu...
Izinkan aku menyandarkan lelah ini dibahu-Mu,
izinkan aku menangis untuk menghapus lelahku ini..

Tuhan,
maafkan aku.

Muharram, 1432 H

No comments:

Post a Comment